Blog Categories

Laura Mercier VS Chanel Loose Powder

Posted by JC Blogger 07/07/2021 0 Comment(s) Products Highlights,

 

Aku sering banget nih dapet pertanyaan, “Bagusan mana sis? Chanel loose powder atau Laura Mercier loose powder?”. Jawabannya adalah, “tergantung kebutuhan kamu.” Sesungguhnya, Chanel Poudre Universelle Libre adalah finishing powder dan Laura Mercier Translucent Powder adalah setting powder. Meskipun bentuknya sama-sama loose powder, finishing powder dan setting powder adalah dua produk yang memiliki fungsi berbeda. Yuk kita bahas detailnya lebih lanjut dibawah ini.

 

Finishing powder berfungsi untuk menyamarkan pori, bekas jerawat dan kerutan halus. Bedak ini bisa disebut sebagai “filter” yang menutupi kekurangan di wajah dan seharusnya dipakai sebagai tahap terakhir dari makeup kamu. Jika ada makeup blush, bronzer atau contour yang kurang ngeblend, finishing powder juga bisa digunakan untuk ngeblend complexion kamu supaya terlihat lebih smooth. Finishing powder biasanya translucent dan memiliki tekstur super halus seperti Chanel Poudre Universelle Libre. Setelah finishing powder, kamu bisa mengakhiri complexion kamu dengan setting spray agar makeup lebih tahan lama.

 

Setting powder berfungsi untuk nge-set makeup atau baking. Metode baking penting banget karena bisa menghasilkan makeup yang lebih ngeblend dan tahan lama. Setting powder dipakai untuk mengunci makeup berjenis liquid seperti foundation dan concealer, supaya makeup kamu jadi transfer proof seharian. Beda dengan finishing powder, Laura Mercier Translucent Setting Powder tidak memiliki blurring effect, matte finish atau dewy finish, karena fungsinya hanya “menjaga” makeup kamu. Jika kamu orang yang sering pake makeup seharian, setting powder adalah makeup yang wajib kamu punya!

 

Sudah jelas kan bedanya finishing powder dan setting powder? Pemakaian finishing powder dan setting powder bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing ya! ^^